LAMANDAU – Wilayah Kabupaten Lamandau, beberapa hari terakhir terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Mengantisipasi terjadinya banjir personel Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pemantuauan ketinggian debit air di Tapin Bini, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, melalui Kapolsek Lamandau Iptu Gedhe Adhi Arya menuturkan, pengecekan debit air Sungai Lamandau dilakukan sebagai antisipasi banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Ini merupakan langkah antisipasi meluapnya Sungai Lamandau di Kecamatan Lamandau karena guyuran air hujan,” ungkap Kapolsek.

Dari hasil pengecekan ketinggian permukaan air di Sungai Lamandau, Kecamatan Lamandau saat ini, dituturkan di level 220 yang artinya masih dalam keadaan aman.

Baca Juga : Lantik Lima Pj Kades dan Anggota BPD, Bupati Lamandau Berpesan Begini
Meski demikian, kapolsek di sela-sela pengecekan debit air juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya di musim hujan. Selain itu, diminta untuk segera melaporkan kepada pihak terkait apabila terjadibanjir guna antisipasi lebih lanjut.

Upaya pemantauan debit air sungai ini, dikatakan akan selalu dilakukan secara rutin oleh personel piket.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong