Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

Antisipasi bencana, Bhabinkamtibmas Polsek Bandungan datangi Petani

Semarang – Menghadapi meningkatnya intensitas curah hujan akhir akhir ini, Polsek Bandungan melalui Bhabinkamtibmas Ds. Sidomukti Sabtu 19/11/2022 melaksanakan sambang dialogis sekaligus himbauan kepada para petani.

Kegiatan yang dilaksanakan Bripka Machmudi kali ini dengan sasaran petani di lereng Gn. Ungaran dimusim penghuja  akhir akhir ini, dengan tujuan agar para petani dapat mengantisipasi atau siaga bencana.

“Kami berikan pengertian bahwa curah hujan meningkat, untuk para petani apabila sudah turun hujan hendaknya berteduh di tempat yang aman atau bisa kembali ke rumah.” Ungkapnya.

Di sisi lain Kapolsek Bandungan Iptu Imam Ansyari Rambe STrK. MH., menyampaikan bahwa selain samban dialogis tentang himbauan kepada petani, pihaknya juga memberikan atensi kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bandungan untuk proaktif memberikan himbauan kepada wisatawan. Hal ini sesuai arahan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH.

“Sesuai arahan pimpinan bapak Kapolres Semarang, bahwa Bandungan merupakan termasuk daerah rawan bencana maka kami proaktif untuk siaga dan tanggap bencana, tidak hanya kepada masyarakat Bandungan namun juga pada pengunjung wisatawan Bandungan.” Tutup Kapolsek.