LAMANDAU – Personel Polres Lamandau terus melakukan pengecekan antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pertamina yang ada di wilayah Polres Lamandau untuk mengantisipasi kelangkaan dan penyalahgunaan BBM selama bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kamis 28 Maret 2024, terpantau di SPBU Jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Personil gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Lamandau melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas karena antrian panjang.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, SIK, melalui Kasat Samapta Polres Lamandau IPTU Karno, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengecekan antrian di SPBU secara rutin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah hukum Polres Lamandau,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan pengecekan gaang dilakukan oleh petugas dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan merugikan masyarakat pengguna BBM di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Dengan adanya pengawasan dan pengecekan antrian di SPBU tersebut diharapkan dapat menghindari terjadinya kelangkaan serta meminimalisir terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi sehingga BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.”pungkasnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau