BeritaIndepthWawancara

Antisipasi Kelangkaan Sembako Jelang Akhir Tahun, Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Keliling Toko Kelontong

PEMALANG – Kamis (24/11/2022), Bhabinkamtibmas Polsek Ampelgading Polres Pemalang Bripka Himawan memantau ketersediaan dan harga sembako di toko kelontong yang beroperasi di desa binaannya, Desa Losari Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ampelgading Iptu Nuryanto mengatakan, monitoring sembako dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga menjelang akhir tahun, seiring perayaan Natal dan tahun baru 2023.

“Bhabinkamtibmas Polsek Ampelgading memang kami tugaskan, untuk memantau ketersediaan sembako dengan harga yang stabil menjelang akhir tahun,” kata Kapolsek Ampelgading Polres Pemalang.

Dari data yang dikumpulkan Bhabinkamtibmas Desa Losari, Kapolsek Ampelgading mengatakan, harga sembako di sejumlah toko kelontong masih terpantau stabil dan tidak ada kenaikan, seperti telur, minyak goreng, beras dan gula pasir.

“Hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Losari memantau ketersediaan dan harga sembako di dua toko kelontong, yakni toko Frozen Food dan toko Berkah,” kata Kapolsek Ampelgading.

Kapolsek Ampelgading mengatakan, monitoring sembako oleh Bhabinkamtibmas adalah satu upaya preemtif yang dilakukan Polres Pemalang untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas akibat lonjakan harga dan kelangkaan sembako.

“Dalam pelaksanaan monitoring sembako, Bhabinkamtibmas Polres Pemalang didampingi Kanit Binmas, serta bersinergi dengan instansi terkait,” kata Kapolsek Ampelgading.

Salah satu pemilik toko kelontong di Desa Losari, Azis (45) mengatakan, dirinya mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di toko kelontong miliknya, untuk ikut memantau ketersediaan sembako di desanya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas memberikan rasa aman pada kami, karena Bhabinkamtibmas turut mengantisipasi kelangkaan sembako di tengah permintaan pembeli yang cenderung naik menjelang akhir tahun,” kata Azis.

Related Posts

1 of 1,581