BeritaJelajah

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Demak Gelar Penyuluhan di Sekolah

Demak – Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian Resor Demak untuk meredam kenakalan remaja. Salah satu langkah antisipasi yang dilakukan berupa penyuluhan kepada pelajar di sekolah. Para pelajar diimbau tak hanya menghindari narkoba, minuman keras dan pornografi, tapi juga paham radikal.

Terbaru, Polsek Gajah melalui Unit Binmas turun langsung melakukan penyuluhan ke Madrasah Aliyah Al Irsyad Gajah, Senin (21/3/2022). Kanit Binmas Polsek Gajah Aiptu Kusnandar mengungkapkan penyuluhan yang dilakukan juga dalam rangka Operasi Bina Waspada Candi 2022.

“Melalui giat ini, kita imbau pelajar agar tidak melakukan kenakalan remaja, mengkomsumsi obat terlarang dan minuman keras. Juga disampaikan agar para pelajar tidak terpengaruh ajaran radikalisme yang tidak sesuai dengan Alquran dan hadis,” ujarnya.

Kapolsek Gajah AKP Agus Tri Yulianto mewakili Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menambahkan penyuluhan kepada pelajar di sekolah-sekolah merupakan upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kami harap dengan adanya operasi ini maka partisipasi masyarakat utamanya kalangan remaja ikut aktif menjaga kamtibmas tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” terangnya.

Lanjutkan, sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan dan Kriminalitas remaja tersebut, para guru mengharapkan agar pelajar dapat terhindar dari bahaya narkoba, sex bebas , tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 541