Banyuwangi – Peristiwa kebakaran melanda pabrik penggilingan padi, yang berada di Jalan Tambong, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (4/9/2024). Peristiwa ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi, Salam Bikwanto mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Berdasarkan keterangan dari beberaoa saksi kobaran api muncul, setelah para pekerja mendengar suara ledakan yang berasal dari gardu panel listrik.

“Percikan api yang muncul setelah ledakan kemudian membakar gardu panel listrik hingga rusak parah,” ujar Salam.

Petugas Damkarmat Banyuwangi yang mendapat laporan, langsung menuju lokasi, dalam membantu prosesi pemadaman api. Berkat kerjasama petugas pemadan, TNI, dan Polri serta masyarakat sekitar,api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke seluruh bagian pabrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah, karena gardu panel listrik dan beberapa peralatan produksi rusak terbakar.

Sumber : www.rri.co.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono