Klaten – Kebakaran menimpa gudang penyimpanan awul (sisa kapas) di Jalan Pedan-Karangdowo, Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan, Klaten, sore tadi. Api melalap bangunan gudang milik warga tersebut.
“Lokasi kebakaran di tepi jalan Pedan-Karangdowo. Desa Jetis Wetan ke timur,” jelas Kades Jetis Wetan, Agus Sunarto kepada detikJateng, Sabtu (19/10/2024) petang.

Dikatakan Agus, kebakaran sekitar pukul 16.30 WIB itu menimpa gudang penyimpanan awul. Dugaan sementara penyebabnya adalah korsleting.

“Kebakaran awul terjadi karena korsleting listrik. Info awal ada percikan listrik di lokasi,” kata Agus.

Sementara itu Kabid Pemadaman Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Klaten, Sumino mengatakan objek terbakar gudang awul ukuran sekitar 7×12 meter. Tidak ada korban luka atau jiwa.

“Nihil korban jiwa atau luka tapi ada dua rumah terdampak. Saat ini sedang dalam proses pendinginan,” jelas Sumino di lokasi.

Menurut Sumino, pendinginan terkendala banyaknya material kapas sekitar 40 kubik. Dugaan sementara pemicu kebakaran adalah korsleting.

“Sebagian warga melihat api dari percikan listrik. Harus kita uraikan karena bara api ada di bawah, kita sisir, ada empat mobil yang kita kerahkan,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Pedan Iptu Imam Santoso mengonfirmasi ada kejadian tersebut. Saat ini penanganan masih dilakukan di lokasi.

“Betul gudang awul. Ini anggota masih mengumpulkan data di lokasi,” jelasnya saat dimintai konfirmasi.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai