September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Arus Balik, Jalur Tengah di Banjarnegara Terjadi Kenaikan Jumlah Kendaraan

BANJARNEGARA – Menjelang masuk kerja pasca libur Lebaran, para pemudik berduyun-duyun kembali ke perantauan.

Kondisi ini menyebabkan kepadatan arus laku lintas meningkat dibandingkan hari biasa. Pantauan Radarmas pada Minggu (8/5), jumlah penumpang yang naik armada bus juga meningkat.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar mengatakan para pemudik mulai kembali ke tempat semula.

Sebagian pemudik kembali ke tempat kerja dengan naik kendaraan pribadi dan yang lainnya naik bus. “Besok udah mulai masuk kerja, jadi pada balik ke tempat masing-masing,” kata dia, Minggu (8/5).

Dikatakan, di jalur tengah di Banjarnegara memang terjadi kenaikan jumlah kendaraan. Namun tidak sampai macet berjam-jam.

“Kalau ada kepadatan sedikit langsung diurai. Kita pantau di CCTV dan Google Map, kalau merah dikit tim pengurai turun,” ungkapnya.

Dengan langkah ini, kepadatan lalu lintas tidak terlampau lama.

“Kalau sempat terhambat, tapi tidak sampai berjam-jam. Paling terhambat setengah jam pas arus lalu lintas tinggi-tingginya, tapi tetap berjalan. Ngga berhenti,” ungkapnya.

Menurut dia, arus lalu lintas pada Lebaran ini terpantau ramai lancar. “Kalau lambat paling ketika ngantre di traffic light. Dua kali lampu menyala merah, baru bisa lewat,” ujarnya.

Dikatakan, dalam Operasi Ketupat Candi 2022, pihaknya membangun sejumlah pos di lokasi strategis.

“Di timur di Rumah Tahu Sumedang, pintu barat di Klampok, tengah di Gandulekor Mandiraja, di wilayah kota di Alun-alun,” terangnya.