Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Wawancara

Arus Lalu Lintas Salatiga-Semarang Tersendat, Truk Trailer Tabrak Tebing dan Melintang

SEMARANG – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Salatiga-Semarang, kawasan Sumurup, Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (2/11/2022) petang. Truk trailer muatan peti kemas menabrak tebing dan melintang menutup sebagian medan jalan arah ke Semarang.

Diduga, kecelakaan disebabkan truk tidak kuat menanjak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini. Hanya arus lalu lintas menuju Semarang tersendat karena mobil tidak bisa melintas. Akhirnya arus lalu lintas dari Salatiga menuju Semarang dialihkan ke jalur arah sebaliknya.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk trailer berjalan dari arah Salatiga menuju Semarang. Saat melewati jalan menanjak di daerah Sumurup, Bawen, Kabupaten Semarang truk tidak kuat menanjak.

Kemudian truk berjalan mundur. Akhirnya truk baru berhenti setelah muatan truk berupa kontainer menghantam fondasi tebing yang berada di sisi kiri jalan dan badan truk melintang menutup jalan.

“Sepertinya, saat berjalan mundur sopir membanting setir ke kiri untuk menghentikan truk agar tidak menabrak kendaraan bermotor yang ada di belakang,” kata Yono (36) warga Tuntang, Kabupaten Semarang.