Berita

Asah Ketrampilan Personil, Polres Rembang Gelar Latihan Menembak Periodik

REMBANG – Anggota Polres Rembang mengikuti pelatihan menembak. Kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan ini digelar  selama 3 hari di lapangan tembak GOR Mbesi Desa Landoh Rembang. Latihan ini dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak anggota Polres Rembang.

Jadwal pelaksanaannya pelatihan yang diikuti oleh 335 personil dibagi menjadi 2 Tahap yaitu tahap pertama dan tahap kedua.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar. Adapun personel Kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni personil Polres Rembang dan personil Polsek jajaran baik perwira maupun bintara yang terseprin dalam latihan menembak.

Anggota Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik. Pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga,” ungkap Kabag SDM.

Menurut Tyas, seorang anggota Kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus bisa menjaga profesionalisme. Dalam hal ini, jangan sampai saat bertugas mereka tidak menguasai dengan baik cara penggunaan senjata api.

Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP),” tegasnya.

Sementara itu, walaupun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak, tetapi kemampuan itu harus tetap di asah agar tidak lupa. Pada kesempatan ini bertindak sebagai Katim intruktur adalah Aipda Boy Iclary Oktoria, S.H. (Ps. Paur Watpers Bag SDM).

Adapun jenis senjata api yang digunakan latihan adalah Senpi laras panjang SS1, Senpi laras panjang AK 2000, dan senjata Revolver dan HS.

Related Posts

1 of 22,055