September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Bantu Polisi, Banser dan Pramuka Turun ke Jalan Atur Lalin

Batang – Polsek Limpung Polres Batang dibantu Banser dan Pramuka Saka Bhayangkara melaksanakan pengamanan pengalihan arus dalam rangka Prepegan atau pasaran menjelang hari raya idulfitri.

Pantauan dilokasi, terlihat aktivitas masyarakat diwilayah Limpung mulai ramai terutama disekitar terminal dan pasar, karena hari ini adalah prepegan atau pasaran 2 hari menjelang lebaran.

Nampak baris berjajar puluhan anggota Banser dan Pramuka membantu petugas melakukan pengaturan lalu lintas untuk pengalihan arus.

“Pengamanan prepegan sudah menjadi kalender kamtibmas tahunan Polres maupun Polsek, secara rutin Banser dan Pramuka Saka Bhayangkara membantu pada kegiatan ini,” terang Kapos Pemantauan Limpung AIPTU Ernawan

Kasatkoryon Banser Limpung Wachudi yang langsung turun memimpin anggotanya dalam pengamanan menyampaikan Banser siap membantu aparat kepolisian dalam pengamanan lebaran.

“Kami siapkan 1 Pleton Banser untuk membantu petugas melaksanakan pengalihan arus selama prepegan disekitar pasar dan terminal. Semua sudah kami jadwal dari masing masing desa se kecamatan limpung,” jelasnya.

Senada Ketua Dewan Saka Bhayangkara Risna Amelia Lariwu mengatakan bahwa anggota pramuka diterjunkan untuk membantu pengamanan arus di Limpung.

“Giat pengamanan di terminal dan pasar sudah menjadi program organisasi, sekaligus sebagai ajang praktik Catur Krida yang selama ini di pelajari di Polsek dan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran tahun 2022,” katanya.

Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar menjelaskan pengalihan arus bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas saat mudik dan kegiatan masyarakat.

“Rekaya lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan yang bisa membuat kemacetan. Terima kasih kepada rekan rekan Banser dan adik adik pramuka Saka Bhayangkara yang telah aktif berpartisipasi dalam pengamanan Lebaran OKC Tahun 2022,” jelas Kapolsek.