Brebes – Sebuah tayangan video pasangan muda mudi naik sepeda motor masuk ruas tol viral di media sosial. Pelaku diketahui baru saja pulang dari RSJ Magelang dan masih menjalani masa pengobatan jiwa.
Tampak dalam video yang viral, dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di jalan tol. Mereka melaju dengan kecepatan sedang. Video tersebut direkam salah satu pengendara mobil yang melintas. Video itu diunggah oleh akun @Pemalang.update di media sosial Instagram.

“Motor masuk tol ini, keren,” suara seseorang dalam video itu seperti dilihat detikJateng di unggahan itu, Rabu (15/5/2024).

“Di tol Pejagan ini, kayaknya,” timpal seorang perempuan dalam video.

Dalam video terlihat, motor yang melintas merupakan Suzuki Satria FU. Pengendara mengenakan helm putih. Sedangkan yang membonceng tidak memakai helm, tapi menggunakan hoodie hitam hingga menutup bagian kepala.

Saat dikonfirmasi, Uum Jumadi, Manager Operasional PT Semesta Marga Raya (SMR) sebagai pengelola Tol Kanci-Pejagan membenarkan ada aksi pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tol.

Uum Jumadi lebih lanjut mengatakan, aksi ini diketahui berada di Tol Kanci Pejagan tepatnya di KM 236 jalur B masuk wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Itu kejadian kemarin 14 Mei 2024 sekitar Pukul 11.00 WIB di KM 236 jalur B,” kata Uum Jumadi, Kamis (15/5/2024).

Kedua orang yang berboncengan, lanjut Uum, diketahui merupakan sepasang muda-mudi. Pengendara sepeda motor diketahui bernama KH (19) warga Kecamatan Tanjung, Brebes, Jateng.

“Sedangkan yang dibonceng adalah seorang perempuan yang baru dikenalnya lewat media sosial. Yang perempuan ini warga Purwokerto, kalau prianya asli Brebes,” ungkap Uum.

Kedua orang ini diamankan oleh tim patroli saat kehabisan bensin. Oleh petugas, mereka dikeluarkan melalui Exit Tol Ciledug.

Saat diperiksa petugas, pasangan muda mudi ini mengaku baru saja berkenalan melalui media sosial. Keduanya janjian bertemu di Brebes. Setelah bertemu, mereka berboncengan masuk tol lewat Gerbang Tol Brebes Barat.

“Dalam perjalanan ke arah barat, ternyata motornya kehabisan bahan bakar dan berhenti. Keduanya kemudian dibawa petugas PJR ke Gerbang Tol Ciledug,” kata Uum.

Saat ini motornya masih diamankan petugas. Adapun pengendaranya dijemput keluarganya.

Uum meneruskan, dari pengakuan orang tua, Abdul Kohar baru selesai menjalani pengobatan di rumah sakit jiwa Magelang.

“Pas keluarganya datang baru diterangin, (KH) agak keganggu dan baru pulang berobat dari Magelang. Lagi masa penyembuhan,” beber Uum.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono