SUKOHARJO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo mengklaim, pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara Pemilu 2024 secara umum berjalan kondusif.

Ketua Bawaslu Sukoharjo Rochmad Basuki mengatakan, meski ada beberapa kendala di TPS, namun bisa diselesaikan oleh KPU Sukoharjo dengan baik.

Selain itu, ada satu potensi pemungutan suara ulang.

“Tapi tak menutup kemungkinan ada pemungutan suara ulang lainnya, karena masih ada pleno kecamatan,” kata Rochmad, Jumat (16/2).

“Namun, secara umum dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” imbuh dia.

Di sisi lain, usai pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2024, Polres Sukoharjo menggelar apel konsolidasi di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat.

Apel konsolidasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan di TPS Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan TPS atas dedikasi dan kerja keras mereka.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi seluruh personel, proses Pemilu 2024 di Sukoharjo berjalan aman, tertib, dan lancar. Ini adalah hasil kerja sama kita semua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi seluruh personel.

Dia mengharapkan agar semangat dan kedisiplinan tersebut tetap terjaga hingga selesai seluruh rangkaian Pemilu 2024.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng