BeritaJelajah

Bentuk Kepedulian Pada Korban Banjir, Polresta Pati dan Kodim Dirikan Dapur Umum

PATI, Jateng – Bekerjasama dengan komunitas Gusdurian Pati, Polresta Pati dan Kodim 0718 Pati mendirikan dapur umum sinergitas peduli korban banjir. Dapur umum sinergitas tersebut, bertempat di Klenteng Hok Tik Bio yang beralamat di Jl. MH Thamrin. Kegiatan dapur umum ini sudah berlangsung selama lima hari hingga saat ini.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan pihaknya bersama Kodim 0718 Pati berinisiatif untuk menggandeng komunitas lintas agama “Gusdurian Pati”.

Hal ini merupakan salah satu wujud kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pati.

“Kami bersama Pak Dandim 0718 Pati berinisiatif menggandeng komunitas lintas agama Gusdurian Pati untuk mendirikan dapur umum sinergitas ini. Sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Pati”, ujarnya, Jumat (10/3/2023).

Dalam sehari dapur umum sinergitas tersebut mampu memasak makanan hingga 1000 porsi, yang kemudian dikemas untuk didistribusikan kepada warga terdampak banjir di beberapa wilayah Kabupaten Pati.

Personel TNI dan Polri yang ditugaskan pada dapur umum tersebut sangat kompak dan saling bahu membahu saat memasak dan menyajikan hidangan. Kapolresta Pati menambahkan pihaknya dan Kodim 0718 Pati solid dan siap hadir untuk masyarakat Kabupaten Pati.

“Makanan yang telah matang dan dibungkus rapi ini, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang saat ini masih terdampak banjir dan kesulitan akses untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini merupakan salah satu representasi kehadiran negara dalam hal ini TNI-Polri di tengah masyarakat yang terkena musibah”, tegasnya.

Dengan adanya dapur umum sinergitas ini, Kapolresta Pati dan Dandim 0718 Pati berharap bias membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Pada kesempatan lain Dandim 0718 Pati menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Komunitas Lintas Agama “Gusdurian Pati” karena telah menyediakan tempat untuk dapur umum sinergiats ini.

“Kami bersama Kapolresta Pati menghaturkan ucapan terimakasih banyak kepada Komunitas Lintas Agama Gusdurian Pati karena telah berkenan menyiapkan tempat dalam hal ini Klenteng Hok Tik Bio untuk didirikan dapur umum sinergitas, semoag kita semakin solid dalam membangun Kabupaten Pati”, pungkas Dandim 0718 Pati.

sumber: seputarmuria

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #UNGARAN, #POLRI NEWS, #POLRI, #LISTYO SIGIT, #HUMAS POLRI, #POLISI

Related Posts

1 of 22,055