PALANGKA RAYA – Guna meningkatkan iman, taqwa dan karakter personel yang berkualitas, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya rutin melaksanakan Bimbingan Rohani (Binroh) bagi personel, Kamis (25/1/24) pagi.

Bimbingan rohani ini digelar dengan tujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas.

Adapun pelaksanaan Binroh terbagi atas beberapa tempat, untuk personel yang beragama Islam di Musholla Baiturrahman, personel beragama Kristen di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara setempat dan sedangkan personel beragama Hindu melaksanakan bimbingan rohani secara virtual.

Dalam pelaksanaan binroh tersebut, Rumah Sakit Bhayangka Palangka Raya turut menghadirkan langsung Ustad H. Muhdianor Hadi dan Ps. Fandy.

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubbagrenmin) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya AKP Yubaidillah mewakili Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

“Sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” katanya.

Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang. (Har/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong