BeritaJelajah

Beredar Dugaan Penculikan Anak di Magelang, Ini Kata Polisi

MAGELANG – Beredar informasi di media sosial terkait adanya aksi dugaan penculikan anak di daerah Kaliangkrik, Magelang.

Salah satu akun media sosial yang mengunggahnya yakni @kotamagelang.

“Viral aksi dugaan penculikan di daerah Pengarengan Kaliangkrik Magelang. Bocah SD kelas 5 dikabarkan lolos dari dugaan penculikan setelah mengigit tangan penculik dekat mobil,” demikian narasi yang tertulis di video yang beredar viral tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kaliangkrik AKP R Wasit Suwarto mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, diketahui seorang anak perempuan berinisial E (10), pulang dari rumah temannya sendirian dan bertemu dengan mobil warna hijau.

“Dia pulang sendiri, terus di jalan ada mobil yang dinaiki empat orang, terdiri dua laki-laki dan dua perempuan. Salah satu penumpang yang laki-laki ngajak yang bersangkutan naik mobil,” kata Wasit saat dihubungi wartawan, Selasa (01/02/2023).

Pihaknya juga mengirim sebuah video saat personel kepolisian dari Polsek Kaliangkrik mendatangi rumah E.

Dalam video tersebut E menceritakan kejadian yang dialami saat diajak tersebut tidak mau dan seorang memaksa hingga tangannya digigit.

“Setelah itu, anak pulang melaporkan pada ibunya,” tuturnya.

Mengantisipasi kejadian serupa, kata Wasit, setiap berada di kampung akan memberikan imbauan kepada warga.

Imbauan terutama bagi orangtua yang memiliki anak usia SD untuk mengawasinya.

“Setiap saya berada di kampung, tetap saya imbau kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang punya anak sekolah khususnya SD. Antisipasi kejadian tersebut orangtuanya harus mengawasi,”ungkapnya.

Terkait dengan ciri-ciri terduga pelaku yang disampaikan E, kata Kapolsek, langkahnya melakukan pengecekan kebenaran di sekolah.

Kemudian, langkah lainnya akan melakukan pengecekan CCTV daerah yang dilintasi kendaraan tersebut.

“Mobilnya juga belum jelas, tapi warnanya hijau. Saya menelusuri melalui CCTV yang ada di pinggir jalan,” pungkasnya.

sumber :  TribunJogja.com

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #DIVHUMAS, #POLRI, #PRESISI, #KAPOLDA JATENG, #IRJEN POL AHMAD LUTHFI, #IQBAL ALQUDUSI, #BIDHUMAS POLDA JATENG, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #PEMKAB BANJARNEGARA, #KABUPATEN BANJARNEGARA, #BANJARNEGARA

Related Posts

1 of 22,071