Semarang – Sebuah video yang memperlihatkan mobil putih terbakar beredar di media sosial. Lokasinya ternyata berada di kawasan BSB City, Kota Semarang.
Dari berbagai video yang beredar di sejumlah akun informasi di Instagram, terlihat mobil terbakar dan sudah ada beberapa orang seperti penjaga keamanan, polisi, dan TNI. Di akhir video juga terlihat ada mobil tangki air merah mirip pemadam kebakaran dengan kondisi api sudah padam.

Kanit Reskrim Polsek Mijen, Iptu Bardo menjelaskan peristiwa terjadi siang tadi pukul 12.15 WIB di Jalan RM Hadi Subeno Sosrowardoyo dekat BCA BSB. Dua saksi yang merupakan penjaga keamanan mengetahui peristiwa itu ketika api mulai membesar dengan cepat.

“Saksi satu dan dua menghubungi pemadam kebakaran BSB City dan Babinkamtibmas diteruskan ke Polsek Mijen,” kata Bardo saat dihubungi wartawan, Rabu (24/1/2024).

Pemadaman Kebakaran Kota Semarang yang datang langsung melakukan pemadaman terhadap Mobil Grand Livina bernopol H 8627 QF itu. Sekitar pukul 12.55 WIB api padam total dan kemudian pemilik mobil membawanya menggunakan towing.

“Menurut keterangan dari pemilik mobil, berasal dari kap mesin dimungkinkan korsleting kabel arus dari pengapian mobil. Katanya juga, itu kap mesin ditempeli peredam, apakah terlalu panas atau gimana,” ujarnya.

Bardo mengatakan belum mengetahui pasti penyebab kejadian. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

“Kalau penyebabnya, belum kita ketahui. Dan itu di dalam mobil hanya ada satu orang, pengemudi, tidak ada orang lain. Kalau disebabkan orang lain kok tidak mungkin,” jelas Bardo.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong