Palamgka Raya – Mengantisipasi tindak krimnalitas di masa hari libur pasca Perayaan Idul Fitri 1445H/2024, Ditlantas Polda Kalteng terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau Obyek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si melalui Kasi SIM Subditregident Kompol Maasye Deebby Joulla Kani, S.Sos. mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, pihaknya juga mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri tahun ini,” ujar Debby Minggu (14/04/2024).

“Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan di sejumlah Taman rekreasi dan objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobil ke titik-titik rawan”, Lanjut Kasi SIM.

Menurutnya pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan.

Berkaitan hal tersebut dirinya mengimbau kepada pengelola obyek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono