November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Warga Dalam Pentas Seni Reog Dan Kuda Lumping, Polsek Sidomukti Hadir Lakukan Pengamanan

SALATIGA – Sebagai wujud kedekatan dengan warga masyarakat sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan Pentas Seni Kuda Lumping dan Reog di Lapangan Volly Kampung Dukuh Krajan Rt. 03 Rw. 01 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga. Minggu (06/11/2022).

Pertunjukan Seni Kuda Lumping dan Reog dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemuda Pancasila Salatiga yang ke 63, dihadiri pengunjung kurang lebih 300 warga sekitar, Polsek Sidomukti dipimpin Kanit Samapta Iptu Sugiyarto hadir sekaligus melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman baik warga yang menonton mapun pemain Reog sendiri, sembari menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menyaksikan pertunjukan dengan tertib dan tidak mengganggu selama barlangsungnya pertunjukan, dilarang membawa sajam maupun minuman beralkohol untuk mencegah terjadinya keributan, selain itu juga menghimbau kepada panitia penyelenggara agar menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun guna mencegah penyebaran covid19″, ungkap Iptu Sugiyarto.

Eko Niryogo selaku ketua Pemuda Pancasila Salatiga dan juga sebagai panitia penyelenggara menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan pengamanan yang dilakukan Polsek Sidomukti, hal ini menunjukkan kedekatan dan peduli keamanan serta kelancaran kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat, ini merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kegiatan tersebut juga  sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.