BeritaJelajah

Berikan Trauma Healing, Polisi Ajak Anak-Anak Bermain Ceria

Jayapura -Tim Trauma Healing Psikologi Biro SDM Polda Papua lakukan kegitan trauma healing kepada anak-anak di posko pengungsian Dok V Bawah Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin (13/02/23).

Apa yang dilakukan oleh Tim Trauma Healing Polda Papua merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap anak-anak yang yang berada di posko pengungsian akibat bencana alam gempa bumi di Jayapura.

Kegiatan ini diberikan untuk mengobati psikologi dan menghibur anak-anak yang mengalami trauma bencana gempa bumi di Kota Jayapura.

Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua Kompol Dorthea, S.Pd yang turut langsung dalam kegiatan menjelaskan bahwa trauma healing adalah upaya pihak Kepolisan dengan cara memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak.

“Tujuan dilakukannya taruma healing adalah untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian bencana gempa bumi yang terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan”, ungkap Kompol Dorthea.

Kompol Dorthe menambahkan, kegiatan trauma healing dilaksanakan dengan melakukan dialog langsung dengan para anak dan bermain bersama agar memungkinkan para anak dapat melupakan kejadian gempa yang mereka alami secara langsung.

“Walaupun hanya sebentar, kami berharap dapat membantu para anak agar tetap ceria dan mendoakan agar gempa yang akhir-akhir ini terjadi dapat segera hilang hingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya tim Psikologi Biro SDM Polda Papua juga melakukan kegiatan trauma healing kepada anak-anak dan orang tua yang berada di Posko Pengungsian Samping Bank BTN Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #DIVHUMAS, #POLRI, #PRESISI, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLRESTA CILACAP, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #POLDA BENGKULU, #BENGKULU, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #CILACAP, #UNGARAN

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 22,067