JAKARTA – Sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng pada 27 November 2024 mendatang.

Salah satu dukungan muncul dari sesepuh Jepara Trail Club (JTC), H. Sudin atau akrab disapa Bolkim.

Dirinya menyampaikan, alasan mendukung Irjen Ahmad Luthfi karena jenderal bintang dua itu punya kedekatan dengan masyarakat dan tokoh agama.

“Kami mendukung bapak Ahmad Luthfi, untuk maju Gubernur Jawa Tengah. Karena beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu menyatukan semua golongan, tidak pandang bulu,” ujar Bolkim dalam siaran tertulis pada Rabu (24/4/2024).

Ia menyebut, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi juga berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng, selama bertugas di instansi Polri.

“Pak Luthfi ini sosok pemimpin ideal bagi semua golongan. Jawa Tengah butuh kepemimpinan seperti beliau,” ucapnya.

“Apalagi beliau sudah bertahun-tahun memimpin di Jawa Tengah dengan kondisi keamanan, kondusitifitas masyarakat tetap terjamin dan terjaga. Itu tentu sebuah kelebihan untuk nantinya memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah,” tambahnya.

Disebut Paham Seluk Beluk Jateng

Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah wilayah semakin ramai dengan munculnya banyak tokoh.

Satu di antaranya adalah nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang santer dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Pasalnya, Irjen Ahmad Luthfi telah menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jawa Tengah.

Mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng pada 2010, kemudian Wakapolresta Surakarta pada 2011.

Lalu menjadi Kapolresta Surakarta pada 2015, Wakapolda Jateng pada 2018, dan menjabat sebagai Kapolda Jateng dari 2020 hingga saat ini.

sumber: WartaKotalive.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono