September 27, 2022
Jawa Tengah
Berita

Bersama Taruna Akpol, Polres Pemalang Peduli Sambangi Balita Penderita Penyakit Sejak Lahir

Pemalang – Bersama Taruna Akpol Tingkat IV Yon Arkana Satriadharma, Polres Pemalang Peduli kembali menggelar bakti sosial untuk anak-anak yang menderita penyakit sejak lahir, Jumat (04/03/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang Peduli menyambangi rumah dua orang anak penderita penyakit sejak lahir di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Kecamatan Pemalang dan Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

“Polres Pemalang Peduli menyambangi rumah seorang anak bernama Safira Hanum di Pemalang, balita berusia 1 tahun tersebut menderita penyakit pembengkakan pada tanda lahir,” kata Kapolres.

“Lalu di Randudongkal, Polres Pemalang Peduli menyambangi rumah seorang balita berusia 4 tahun bernama Abidzar Al Ghifari yang menderita penyakit Microsifalus,” imbuh Kapolres.

Dalam kegiatan bakti sosial, Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang Peduli memberikan santunan dan tali asih kepada keluarga, sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak tersebut.

“Semoga, sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, serta anak-anak lekas diberikan kesembuhan dari penyakit yang dialaminya,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Eli Kurniawati Ibu kandung Abidzar Al-Ghifari menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pemalang Peduli dan Taruna Akpol yang telah datang ke rumahnya.

“Semoga dapat bermanfaat untuk kami dan juga untuk gizi anak kami, supaya cepat sembuh,” kata Eli.