PALANGKA RAYA – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial berupa membersihkan sampah di sekitar daerah aliran sungai Kahayan, Jumat, 2 Agustus 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda Kalteng, Kombes Pol Budhi Rochmat ini, juga membersihkan dan merehab Masjid Ainul Yakin, yang berada di Komplek Kereng Indah Permai I, Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari program Beyond Trust Triwulan II yang kami laksanakan di tempat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa program tersebut juga merupakan bentuk kepedulian polri dalam mencegah terjadi banjir di Kota Palangka Raya serta memberikan kenyamanan bagi umat muslim untuk beribadah.

Untuk itu dirinya berharap apa yang dilakukan pihaknya ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Kalau bersih kan kita semua juga semakin nyaman melakukan aktivitas sehari-hari dan terhindar dari segala penyakit,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kombes Pol Budhi, pihaknya juga turut menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Hal tersebut mengingat saat ini Kalteng memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sehingga penting bagi seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan.

“Jangan sampai ada yang terprovokasi. Jadi mari kita rayakan pesta demokrasi dengan aman, nyaman dan damai sehingga nantinya pemimpin yang terpilih benar-benar bisa membawa segala amanah masyarakat,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng