Rembang – Polda Jateng | Subbid Provos Propam Polda Jateng yang di pimpin oleh Kanit Hartib Subbid Provos Propam Polda Jateng AKP Muh Arif Fahrudin, S.H. melaksanakan pemeriksaan dihalaman Polres Rembang, sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dibarengi juga dengan sikap tampang dan perilaku anggota. Hal tersebut sudah menjadi standar prosedur sesuai dengan aturan yang berlaku. Rabu (17/01/2024)

Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jateng, melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel yang ada di Mapolres Rembang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Hartib Subbid Provos Propam Polda Jateng AKP Muh Arif Fahrudin, S.H. Turut mendampingi tim, Ipda Chamim, Aipda Maskur Nur F., S. H., Bripka Abdul Rohman, S.H., Briptu Danu dari dokes serta dari Seksi Propam Polres Rembang.

Kegiatan Gaktibplin menyasar kepada semua anggota yang ada di Wilayah Hukum Polres Rembang.

Gaktibplin dari Bid Propam Polda Jateng tersebut, merupakan bentuk pengawasan internal Polri. Untuk mewujudkan personel yang tertib, baik dokumen diri maupun sikap tampang serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota di lapangan.

Ketua Tim Gaktibplin dari Polda Jateng, AKP Muh Arif Fahrudin, S.H. mengatakan, petugas harus memahami tugas pokoknya masing-masing sesuai ketentuan. Yang menggunakan seragam dinas hukumnya wajib berpenampilan menarik tidak berjenggot, rambut harus rapi dan pendek sesuai ketentuan. Selalu jaga perilaku sebagai polri, tidak boleh gaya hidup hedon serta jauhi narkoba.

“Kita harus menjaga kode etik masing-masing. Hindari Narkoba. Hindari, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apa pun. Jangan bergaya hidup hedon, tetap semangat serta jaga kesehatan,” ujarnya.

AKP Muh Arif Fahrudin, S.H. menegaskan, anggota juga wajib menggunakan pakaian atau seragam sesuai dengan fungsinya masing-masing sesuai aturan yang telah berlaku.

“Tidak kalah penting agar berhati-hati dalam meng-upload kegiatan di Media Sosial. Jangan sampai kegiatan yang kurang baik di share dan menjadi viral di medsos,” kata AKP Muh Arif Fahrudin, S.H.

Sementara itu Kapolres Rembang Suryadi, S.I.K. M.H. melalui Kasi Propam Ipda M. Y Pandu Winata, S.H. menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jawa Tengah.

Termasuk kepada seluruh anggota yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Semoga kondisi Polres Rembang aman, lancar dan tidak adanya pelanggaran dari anggota yang bertugas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim dari Bid Propam Polda Jateng. Atas kunjungan dalam rangka Gaktibplin terhadap personel Polres Rembang. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Agar kedepan dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

(Humas Polres Rembang)

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng