BANYUWANGI – Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pengunjung wisata pantai gumuk kantong Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI bersama pemerintah desa Muncar melaksanakan giat patroli dan sosialisasi pentingnya menjaga keselamatan pada saat bermain air. Sabtu (13/4/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan giat patroli gabungan Ops Ketupat Semeru 2024 yang dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa dan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata pantai Gumuk Kantong.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Wayan di temani anggota Babinsa Muncar Sertu Gede dan pokdarwis gumuk kantong memberikan binmas kepada pengunjung dan masyarakat sekitar untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem, selalu berhati-hati pada saat bermain air, apabila membawa anak kecil harus diawasi jangan sampai terseret maupun terbawa arus dan selalu menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Pada hari keempat Idul Fitri 4 Syawal 1445 H intensitas pengunjung diarea kawasan pesisir pantai Gumuk Kantong masih terpantau lengang belum ada lonjakan pengunjung yang cukup berarti” kata Bripka Wayan.

Menghimbau kepada pengunjung dan masyarakat pesisir apabila melihat ataupun mengetahui suatu kejadian yang menonjol harap melaporkan kepada petugas keamanan terdekat agar segera ditangani atau bisa menghubungi nomer Call Center Hallo Polisi 110 maupun di nomer Call Center Satpolairud 08113448222.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan dapat menjalin komunikasi, silaturahmi, dan menciptakan situasi yang kondusif diarea pesisir pantai Gumuk Kantong.

 

Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono