Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, secara langsung membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Kalteng Tahun 2024, bertempat di Ball Room Swiss Bell Hotel, Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kamis (15/8/24) pagi.

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Polda Kalteng yang Presisi mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sudjana, Karorena Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana, dan sejumlah pejabat utama, serta diikuti para peserta musrenbang, terdiri dari para Kapolres jajaran, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalteng serta unsur Forkopimda terkait lainnya.

Dalam sambutanya, Kapolda Kalteng mengatakan, kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk membahas langkah strategi untuk kedepannya menjadi lebih baik.

“Jadi untuk menentukan langkah strategi kedepan itu dibutuhkan perencanaan yang matang. Bukan jadi dokumen dan momentum saja,” ujarnya

Djoko juga mengatakan bahwa dalam melakukan pekerjaan harus bedasarkan nilai Integritas, Profesional dan Proporsional.

“Tiga nilai inilah yang menjadi dasar dalam menentukan langkah kinerja kedepan. Sehingga dapat menjadikan kita kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolda juga menekankan kepada Satker dan Satwil agar lebih mengoptimalkan kinerja khususnya dalam menghadapi tiga tantangan tugas, yaitu Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan terciptanya kamtibmas terutama dalam kontestasi Pilkada 2024 nantinya bisa berjalan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan dalam kegiatan Musrenbang kali ini turut dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kapolri dan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan kepada Polda Kalteng yang diterima langsung Kapolda.

Penghargaan Kapolri yang diberikan tersebut terkait pencapaian kinerja Polda Kalteng dan jajaran sebagai pelaksanaan IKPA terbaik dengan nilai 100 atau sempurna yang diberikan kepada Satker Ditpolairud, Rumkit Bhayangkara, Polres Bartim dan Polres Pulpis.

Sedangkan untuk penghargaan Kapolda Kalteng tentang “Pelayanan Publik Polsek dalam rangka Pembangunan Zona Integritas diberikan kepada, Polsek Kumai Polres Kobar, Polsek Arut Selatan Polres Kobar, dan Polsek Dusun Selatan Polres Barsel serta Polsek Selat Polres Kapuas.

Erlan menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga turut diberikan penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Prov. Kalteng terkait Nilai IKPA 100 atau sempurna periode semester 1 tahun anggaran 2024 kategori Pagu Besar kepada, Polres Kotim, Polres Kapuas, Polresta Palangka Raya dan Polres Kobar serta Polres Pulpis, Rolog Polda Kalteng, Polres Barsel dan Polres Lamandau. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng