BANJARNEGARA – Ny Salamah, nenek berusia 59 tahun warga Dusun Brubahan Purwonegoro Banjarnegara, tercebur ke dalam sumur. Kejadi tersebut terjadi karena dia membuka penutup sumur yang terbuat dari asbes pada, Selasa (3/9/2024).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Satpol PP Banjarnegara, Freyana Kusuma mengatakan, tetangga korban melihatnya berjalan menuju sumur di belakang rumah.

Tak lama berselang, tetangga korban melihat sang nenek membuka penutup sumur yang terbuat dari asbes. Kemudian terdengar suara blum, seperti benda yang jatuh ke dalam air.

Merasa curiga, tetangganya itu mendekat ke arah sumur dan benar saja dia melihat korban tercebur ke dalam sumur.

Tinggalkan Kompor Masih Menyala, Rumah Rizah di Susukan Banjarnegara Habis Terbakar
Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 10.11

Dia selanjutnya berteriak meminta tolong, hingga akhirnya sejumah tetangga berdatangan dan meminta pertolongan pada tim Damkar Pos Purwanegara.

“Tim pemadam dan penyelamatan datang melakukan pertolongan, bersama para warga. Korban akhirnya berhasil mereka evakuasi,” ujarnya.

Setelah terangkat ke permukaan, korban kemudian dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara untuk mendapatkan pertolongan.

Beruntung nyawa korban masih bisa terselamatkan, dia hanya mengalami luka pada bagian kepala, kaki, serta bagian pinggang.

sumber: serayunews

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo