BATANG – Temuan mayat viral di media sosial yang mengabarkan adanya dua mayat yang diduga pencuri ayam tergeletak di kebun yang berada di Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bandar, Selasa 9 Januari 2024.

Polisi sebut itu adalah kabar hoaks.

Kasatreskrim Polres Batang, AKP Imam Muhtadi, pada, Selasa Sore 9 Januari, melalui sambungan teleponnya, tidak membenarkan adanya temuan dua mayat yang diduga pencuri ayam tersebut.

Ia hanya membenarkan adanya temuan satu mayat di lokasi kejadian.

“Itu hoaks (dua mayat),” kata Imam Muhtadi.

Dijelaskannya, peristiwa temuan mayat yang berada di kebun yang berada di perkebunan Mloko, ikutnya Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, hanya satu, bukan dua.

“Hanya ada satu orang yang ditemukan meninggal, bukan dua,” ungkapnya.

Menerima adanya laporan tersebut pihaknya, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah kejadian perkara. Mayat satu orang dengan jenis kelamin laki-laki ini, kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul atau luka. Diduga karena sakit,” tambah Imam.

Korban diketahui warga setempat yakni W (62) Warga Dukuh Wrage, Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Usai dilakukan visum, korban Selasa Petang ini, langsung diserahkan ke pihak keluarga.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Salafi Salamun, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng