BeritaJelajah

Bupati dan Kapolres Demak Gelar Jumat Curhat di Desa

 DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah turut hadir di acara Jumat Curhat bersama kapolres AKBP Budi Adhy Buono di desa Bakalrejo Kecamatan Guntur, bertempat di rumah Kepala Desa Bakalrejo, Jumat, (20/1/2023).

Acara rutin mingguan yang diinisiasi institusi polri ini sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat dengan membuka kran informasi.

Dengan menyambangi masyarakat dan berdialog dengan tatap muka ini diharapkan mampu menyerap curhatan warga, masukan dan saran bahkan kritikan dari masyarakat.

Jumat curhat merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek.

Pada kesempatan tersebut Kepala desa Bakalrejo Agus Dwi Susanto dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan berterima kasih kepada Bupati dan Kapolres karena sudah hadir di desanya.

Dan berharap dari pertemuan tersebut membawa kebaikan dan keberkahan.

Ia mengucapkan terima kasih karena ibu Bupati, bapak Kapolres yang sudah rawuh di gubuk kami, sehingga masyarakat bisa merasakan kedatangan para pemimpin Demak. Semoga hadirnya panjenengan bisa mendatangkan keberkahan untuk kita semua.

“Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam penyambutan kami. Semoga Bapak Kapolres dan Ibu Bupati tidak kapok datang ke wilayah saya,” terangnya.

Sementara Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ini merupakan hari yang spesial karena kita dapat hadir di kegiatan Jumat Curhat ini bersama Bupati Demak.

“Hari yang spesial yang membanggakan bagi kita semua kegiatan Jumat Curhat dapat di hadiri oleh Ibu Bupati secara langsung. Dan ini sudah kesekian kalinya mengunjungi beberapa desa yang sudah kami laksanakan,” kata Kapolres.

Kegiatan ini sangat antusias sekali Ibu Bupati, karena ini suatu program yang mana kita langsung bertatap muka dan kita dapat langsung mendengarkan curahan hati masyarakat yang ada di kabupaten Demak.

Kapolres Demak berharap, Semoga wilayah terkhusus Kabupaten Demak selalu terjaga ketertiban dan keamanan, sehingga warga dapat menjalankan aktivitas dengan kondusif.

Yang berkerja baik di sekolah maupun di kantor kalau situasinya aman, kondusif, maka kita dapat menjalankan kegiatan dengan baik

Sedangkan Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh pihak kepolisian ini yang merupakan sebuah inovasi .

Alhamdulillah kita dapat berkumpul dengan sehat dalam agenda rutin Jum’at Curhat yang di adakan oleh Polres Demak.

“Luar biasa sekali pak lurah dalam penyambutan acara Jum’at Curhat ini, terimakasih pak Kapolres yang sudah mengagendakan inovasi lebih dekat bersama Kapolres dengan agenda Jumat Curhat, ” kata Bupati Demak.

Eisti menambahkan, sekarang ini eranya pemerintah lebih dekat dengan masyarakatnya, jaman dulu pejabat di layani sekarang ini zamannya beda, kita ini pelayan panjenengan semua.

“Sehingga pada kesempatan ini monggo yang ada pesan dapat di sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Pada sesi tanya jawab salah satu warga desa Bakalrejo mengeluhkan adanya jalan yang rusak di sekitar desanya.

Dengan demikian Bupati Demak langsung menjawab atas keluhan warga tersebut bahwa nanti akan segera ditindaklanjuti terkait keluhannya atau masalah yang ada di Kabupaten Demak.

“Kita tidak akan tinggal diam agar pemerintah pusat dan provinsi untuk membantu kita insyaallah kalau PUPR sudah turun nanti jalan bisa kembali seperti semula Aamiin,” Jawab Eisti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres, PJU polres Demak, Camat dan forkopimcam, Kepala Desa dan aparat desa Bakalrejo serta warga desa dan tamu undangan.

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Kabupaten Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polda Jateng, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 22,147