November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita

Bupati Demak Dorong Siswa Kuasai Literasi Kekinian

 Demak – Bupati Demak Eisti’anah kunjungi SMA N 1 Demak. Kehadiran Bupati ke Sekolah tersebut sebagai narasumber dalam Program Edukasi Literasi Kekinian dengan acara ‘Bupati Mengajar’, Senin (31/10/2022).

Bupati Eisti’anah menyampaikan, literasi adalah kemampuan untuk mengumpulkan sumber bacaan serta membaca yang tersirat. Oleh karena itu dari literasi seseorang bisa menularkan konsep dan ide guna menyambut perubahan pada masa depan.

“Literasi merupakan kunci penting dalam menyongsong masa depan. Kita dapat belajar dari mana saja, kapan saja, dari siapa saja, selama kita ada niat untuk belajar,”kata Bupati.

Bupati menyebutkan di era pandemi dapat menjadi pembelajaran bagi siswa untuk lebih kreatif dan inovatif, serta dapat belajar mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan, tentang generasi muda yang saat ini sedang dalam masa mencari jati diri. Menurutnya, generasi muda tidak hanya sukses di dunia, tetapi juga harus sukses di akhirat.

“Belajar agama bisa dari mana saja, namun pastikan saat mendengarkan pelajaran agama, pastikan jelas siapa gurunya, siapa narasumbernya, sehingga kita dapat menyerap pelajaran itu secara faktual dan dapat terpercaya,” pungkas Bupati.