SEMARANG – Gerombolan pemuda diamankan oleh Polsek Banyumanik karena diduga hendak melakukan penyerangan atau pelemparan batu ke bus suporter Persib yang hendak melintas di Jalan Tol Banyumanik Semarang pada Sabtu (1/6/2024), dinihari.

Gerombolan yang berhasil diamankan tersebut yakni berjumlah 14 orang.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso membeberkan bahwa pengamanan puluhan remaja tersebut dilakukan saat pihaknya melakukan patroli.

Kemudian, petugas menerima laporan dari masyarakat bahwa ada rombongan orang berkumpul di depan Perum Prabanata Jalan Tirto Agung Raya.

“Mengetahui hal itu, tim patroli melakukan pemeriksaan kepada orang yang bergerombol tersebut dan sebagian melarikan diri dan anggota melakukan pengejaran dan berhasil menangkap beberapa orang berikut sepeda motornya,” ungkap Kapolsek dalam keterangannya seperti dikutip Inilahjateng.

Saat diamankan, lanjutnya, petugas melakukan penggeledahan dan tidak ditemukan senjata tajam maupun alat yang berbahaya lainnya.

“Empat belas orang tersebut diamankan di Mapolsek Banyumanik guna dilakukan pembinaan dan para pelaku dikembalikan pada orang tua masing-masing selama proses penanganan berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ribuan suporter Persib Bandung memang akan melintas di Semarang usai menonton langsung laga final BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Jum’at (31/5/2024), malam.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono