Wonogiri – Teror dialami Dwi Prasetyo, caleg DPRD Wonogiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil I. Mobil caleg PAN itu dicorat-coret orang tak dikenal.

“Kejadiannya Jumat (16/2/2024), kira-kira saat isya,” ujar Dwi Rabu (21/2/2024).

Mobil Toyota Kijang Inova milik Dwi saat itu tidak diparkirkan di rumahnya, melainkan di rumah pamannya di Dusun Kedungsono RT 05 RW 06 Desa Bulusulur yang hanya berbeda RT dengan rumah dia.

“Di rumah itu hanya ada bulik saya. Paman saya sedang keluar. Bulik sedang salat isya,” papar mantan Kepala Desa (Kades) Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota itu.

Tiba-tiba, seluruh lampu di rumah itu padam. Bulik dari Dwi Prasetyo yang sedang salat juga sempat mendengar sejumlah langkah kaki saat listrik padam.

Hal itu kemudian diceritakan kepada anggota keluarga yang lain. Keluarga Dwi pun segera merapat khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Ternyata tidak oglangan, listrik sengaja dimatikan. Saat mobil dicek, ternyata sudah ada coretan di mobil,” kata Dwi.

Menurut Dwi, coret-coretan di mobilnya tak beraturan bentuknya. Coretan itu dibuat dengan spidol.

Selain coretan, juga didapati sejumlah baret di mobil tersebut. Diduga, baret itu karena uang koin yang digesekkan di bodi mobil.

“Itu coretannya di bagian kanan mobil yang mengarah ke jalan. Di bodi dan kaca. Di spion kanan juga ada coretan spidol,” beber Dwi.

Menurut Dwi, coretan dari spidol itu bisa dihapus dengan mudah. Dia juga berencana untuk meng-compound bagian yang baret dalam waktu dekat.

“Enggak ada rencana (untuk melaporkan ke pihak berwajib). Tokne wae, wong kurang gawean palingan,” kata dia.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono