Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Jelajah

Cegah Aksi Tawuran, Polsek Sidomukti Binluh Remaja Yang Sedang Nongkrong

Salatiga – Dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum, termasuk gangguan dari anak jalanan maupun geng motor yang kerap mangkal dan berbuat kerusuhan diwilayah Salatiga, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah dipimpin oleh Ka SPKT III Aiptu Muhammad Ali melaksanakan kegiatan patroli rutin guna cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Sidomukti Selasa (08/11/2022).

Dalam kegiatan patrolinya, anggota Polsek Sidomukti menyasar tempat rawan kriminalitas dan tempat yang digunakan nongkrong para remaja yang berpotensi digunakan untuk melakukan aksi tawuran, saat singgah di Jalan Brigjend Sudiarto Salatiga menjumpai remaja yang sedang berkumpul dan sedang nongkrong bergegas menghampiri dan memberikan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada mereka untuk tidak membuat keributan khusunya melakukan tawuran, tidak nongkrong sampai larut malam apalagi dengan minum beralkohol selain dapat merusak kesehatan juga dapat menggangu keterliban umum”, jelas Aiptu Muhammad Ali.

Setelah memberikan arahan kepada para remaja tersebut kemudian Ka SPKT Aiptu Muhammad Ali bersama anggota patroli menghimbau kepada mereka untuk pulang dan kembali ke rumah masing-masing.

Salah seorang remaja menyambut baik Patroli polsek Sidomukti, terimakasih atas Binluh yang disampaikan, menyatakan siap untuk tidak melakukan keributan maupun tawuran”, ucap Joko salah seorang remaja yang ada di lokasi.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi saat di hubungi melalui Kapolsek Sidomukti mengatakan “Binluh kepada para remaja tersebut merupakan bagian rangkaian antisipasi aksi tawuran dan premanisme yang merupakan bagian dari tugas anggota Polri dan upaya preemtif untuk menjaga situasi kamtibmas dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat, hal tersebut sesuai harapan kami sebagai bentuk meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas” jelas Kapolsek Sidomukti Kompol Parwanto, SH. MH