REMBANG – Satuan Samapta Polres Rembang bersama Satlantas Polres Rembang, rutin melaksanakan patroli gabungan, untuk mencegah kejahatan jalanan, kecelakaan lalu lintas, dan balap liar.

Seperti dilaksanakan kedua satuan itu, baru-baru ini di sepanjang jalan Pemuda wilayah Kecamatan Rembang Kota.

Patroli dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Ipda Christiono, dengan melibatkan anggota Satuan Samapta dan Satlantas Polres Rembang.

Ipda Christiono, seperti dirilis tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id mengatakan malam Minggu merupakan saat masyarakat pulang setelah melaksanakan kegiatan akhir pekan bersama keluarga.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mencegah kegiatan balap liar oleh remaja di di jalur tersebut.

Dengan patroli rutin tersebut diharapkan dapat mencegah kejahatan jalanan, kecelakaan lalu lintas, aksi geng motor dan balap liar.

Dengan demikian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang beraktivitas di Jalan raya pada waktu malam hari.

Polsek Gunem

Selain Satuan Samapta dan Satlantas Polres Rembang, personel Polsek Gunem Polres Rembang juga melakukan patroli malam hari, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Patroli diarahkan ke sejumlah tempat rawan kejahatan, seperti di jalan-jalan sepi, pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta objek vital, yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah Kecamatan Gunem sehingga situasi tetap aman dan kondusif, Minggu (11/02/2024).

Dalam patroli tersebut, petugas Polri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pemilu damai 2024 kepada masyarakat.

Kapolsek Gunem, AKP Joko Susilo mengatakan, para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman.

Maka dari itu pihaknya selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

“Bahwa giat Blue Light Patrol juga dilaksanakan ini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari,” ujarnya.

Blue light patrol difokuskankan pada malam sampai dini hari, untuk mengntisipasi ganguan curanmor, curat, dan curas.

“Sasarannya pada pemukiman warga dan objek vital seperti bank dan mesin ATM serta pertokoan, perumahan juga SPBU. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran Polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

” Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya adalah tindakan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama