Palangka Raya – Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pengaturan di Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (27/04/2024) malam.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si mengatakan hal ini dilaksanakan agar terwujudnya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Hukum Polda Kalteng terkhusunya pada saat malam minggu.

“Kegiatan rutin blue light patrol dan pengaturan arus lalu lintas ini kita fokuskan pada titik ramai aktifitas masyarakat pada malam minggu dan penempatannya pun disesuaikan juga dengan kebutuhan yaitu di tempat-tempat yang rawan akan terjadinya laka lantas dan objek vital,” ungkap Dirlantas.

Disamping melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas, personel yang bertugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Diharapkan dengan kegiatan blue light patrol dan pengaturan lalu lintas dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya serta mencegah timbulnya gangguan kamseltibcar dan tindak kriminalitas wilayah hukum Polda Kalteng,” harapnya

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono