Lamandau-Memastikan Kegiatan pemungutan suara dan pendistribusian logistik pemilu berjalan aman, Kapolres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan Pemantauan dan pengecekan di TPS TPS di wilayah Kabupaten Lamandau, Sabtu (17/2/2024) siang.

Pasca pemungutan suara, logistik pemilu berupa Surat suara, formulir dan alat kelengkapan lainnya menjadi fokus utama pengamanan.

Kegiatan pengecekan tersebut di laksanakan oleh unsur Forkopimda PJ. Bupati Lamandau DR. Dra. Lilis Suriani, MM.MM.RS, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, Dandim 1017/Lmd Letkol Arm. Ari Sugiharto, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau Hendra Atmajaya, S.H, M.H, Sekretaris Derah M. Irwansyah, S.P., M.P, pejabat utama Polres dan pejabat utama Kodim.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto menyampaikan sudah menjadi agenda forkopimda pasca pemungutan suara, akan turun lapangan cek dan Pantau TPS dan pendistribusian logistik pemilu.

“Beberapa TPS sudah kami laksanakan pengecekan dan pemantauan, TPS wilayah Kecamatan Bulik logistik telah bergeser ke PPK Bulik aman dan lancar.” Ucapnya.

“Selanjutnya di PPK Bulik akan di lakukan Pengamanan oleh Personel Polres Lamandau sampai pleno selesai di tingkat PPK.”

“Untuk logistik pemilu di kecamatan lain masih proses pergeseran di bawah pengawasan pamatwil Polres, Kodim 1017/Lmd dan setiap pergerakan terus kami pantau.” Tambahnya.

“Dapat kami informasikan secara keseluruhan jalannya pemungutan suara di wilayah Kabupaten Lamandau berjalan aman lancar, petugas pengamanan dan petugas KPPS juga dalam keadaan baik dan sehat.” Pungkasnya.(Hms).
@divisihumaspolri
@spripim.Polri

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau