Lamandau – Wilayah Kabupaten Lamandau, beberapa hari terakhir di guyur hujan dengan intensitas tinggi, mengantisipasi terjadinya banjir personel Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan pemantuauan ketinggian debit air di Tapin Bini, Sabtu (20/1/2024) siang.

Personel Piket rutin melaksanakan pemantauan pada alat ukur ketinggian air.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K., melalui Kapolsek Lamandau Iptu Gedhe Adhi Arya. W. S.Tr.K menuturkan, pengecekan debit air Sungai Lamandau dilakukan sebagai antisipasi banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Ini merupakan langkah antisipasi meluapnya Sungai Lamandau di Kecamatan Lamandau karena guyuran air hujan,” ungkap Kapolsek.

“Dari hasil pengecekan ketinggian muka air di sungai Lamandau kecamatan Lamandau saat ini di level 220 masih dalam keadaan aman.”

Disampaikan Kapolsek, di sela-sela melaksanakan pengecekan debit air personel juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya di musim hujan dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila terjadinya banjir guna antisipasi lebih lanjut. (Hms).

@divisihumaspolri @spripim.polri.

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong