Polres Barsel – Sebagai wujud komitmen dalam mengawal serta mengamankan rangkaian Pemilu serentak 2024, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, terus meningkatkan penjagaan dan pengamanan terhadap segala aktifitas Pemilu.

Seperti pada hari ini, Selasa (9/1/2024) pagi, Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. didampingi Kabagops, Kasatreskrim, Kasatlantas, Kasatsamapta, Kasatintelkam, Kasatresnarkoba melakukan pengecekan personel pengamanan dan Logistik Pemilu di Kantor KPU.

Kapolres Barsel dalam kegiatannya mengatakan, pengecekan dilakukan guna memastikan keamanan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berlangsungnya rangkaian penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

“Pengecekan ini penting dilakukan agar mengetahui secara langsung dinamika personel yang bertugas di lapangan serta bagaimana kondisi sarpras maupun bagaimana SOP dan sistem pengamanan terhadap logistik surat suara,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan koordinasi dan komunikasi yang intens dengan pihak penyelenggara Pemilu sangat penting agar setiap pentahapan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dengan sinergi yang baik dari seluruh pihak, harapannya seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar serta tetap kondusif,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono