Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melakukan pengecekan kepada personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di kantor KPU Kabupaten Sukoharjo, Jumat (27/9/2024).

Dalam pengecekannya itu, Kapolres memastikan apakah anggotanya yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU telah sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang berlaku.

“Karena pada saat ini dalam suasana tahapan Pilkada tahun 2024, harapan saya kita yang melaksanakan pengamanan tetap sesuai dengan SOP sesuai masing-masing instansi,” ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polri bukan sebagai penyelenggara Pemilu, tetapi tugas TNI – Polri adalah melaksanakan pengamanan sampai semua tahapan selesai dengan baik.

“Penegakan hukum terpadu bukan hanya dari Polri saja, tetapi juga dari Kejaksaan, Bawaslu, dan semuanya harus melaksanakan tugas sesuai SOP. Jangan menyepelekan sesuatunya, kita harus sesuai reelnya dan apabila kita sudah sesuai SOP maka insyAllah aman,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada personel pengamanan untuk waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas. “Jangan lupa TNI Polri untuk menjunjung tinggi netralitas,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai