November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita

Cincin di Jari Kelingking Tak Bisa Dilepas, Pelajar di Pemalang Panik Datangi Damkar

PEMALANG – Kepanikan menimpa Yusuf (16), warga Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang . Pasalnya, remaja yang juga masih pelajar itu tak dapat melepaskan cincin titanium di jari kelingking kirinya. Akibat kondisi tersebut, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang pun turun harus tangan.

Berdasar pengakuannya, sebelumnya cincin yang dipakainya sudah sempat dilepas, namun ia kembali memakai cincin putih berbahan titanium itu ke jari kelingking kirinya, dan ketika akan dilepas, cincin tersebut lengket.

Karena panik mengalami kesulitan tidak bisa melepaskan cincin yang dipakainya hingga jari kelingking kirinya mengalami bengkak, dirinya akhirnya berinisiatif mendatangi kantor pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang guna meminta pertolongan kepada petugas Damkar. Beruntung, sesampainya korban di kantor Damkar, petugas berhasil membantu melepaskan cincin yang membelit jarinya dalam kondisi sudah membengkak, dengan menggunakan alat potong gerinda mini.

Petugas Damkar, Miftah (30) menerangkan, dirinya berhasil menolong korban mengeluarkan cincin di jari kelingking kiri korban dalam kondisi jari kelingking korban sudah membengkak.

“Iya betul tadi ada orang minta tolong untuk melepaskan cincin yang tidak bisa keluar dari jarinya, kebetulan saya sendiri yang menangani,” jelas Miftah, Selasa (1/11/2022).

“Alhamdullah berhasil, kami menggunakan alat potong gerinda mini untuk memotong cincin titanium tersebut, dan kami ekstra hati-hati karena jangan sampai mengenai kulit atau daging jari korban, karena jarinya korban sudah membengkak,” pungkasnya.