Polres Barsel – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jelapat, Polsek Dusun Selatan, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, terus menjalin komunikasi dengan warga dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif melalui kegiatan sambang, Sabtu (6/1/2024) siang.

Hal itu, merupakan upaya Cooling System dalam mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai di daerah Slum Area sesuai dengan arahan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto saat pelaksanaan Anev Bhabinkamtibmas.

Kasatbinmas Polres Barsel Iptu Normandi, S.P., M.M. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Joko Widodo, S.A.P. menyampaikan, cooling system atau sistem penyejuk merupakan salah satu upaya preemtif Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis terutama di kawasan slum area.

“Dalam sambang, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujar Joko.

Selain itu, ia juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan berita hoaks saat masa Pemilu yang menyebabkan perpecahan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif. Kami mengajak warga agar berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono