November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita

Dandim Pemalang Hadiri Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara dan Ikrar Anak Bangsa

Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) bersama unsur Forkopimda menghadiri acara kirab merah putih harmoni nusantara dan ikrar anak bangsa dengan pemalang mengukir sejarah merajut kembali peradaban kebangsaan.

Kirab Merah Putih diselenggarakan oleh Paguyuban Wonge Dewek Pemalang yang diikuti oleh Lintas elemen mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga pelajar mengambil rute dari halaman pendopo kantor pemerintahan kabupaten Pemalang menuju ke Alun-alun Kab. Pemalang, Sabtu (12/11/2022).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dari Paguyuban Wonge Dewek Pemalang, yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan kirab merah putih pada hari ini. semoga seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga mampu membangkitkan semangat kebersamaan, toleransi dan gotong-royong diantara warga masyarakat Pemalang, sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang kita cita-citakan.

Lebih lanjut menurut Plt. Bupati, untuk itu sangat tepat kiranya melalui momentum kegiatan Kirab Merah Putih ini dan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 mari bersama kita pahami dan terapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila secara utuh tidak akan ada lagi perpecahan, perselisihan, dan konflik yang terjadi di masyarakat, yang ada hanyalah kedamaian ketentraman dan kerukunan hidup bermasyarakat,” pungkas Mansur

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasubsi Tripoinkum Kejaksaan Negeri Pemalang Sugeng Abadi, SH., Perwakilan Kesultanan Cirebon Habib Thohir Yahya, Pembina Paguyuban Wonge Dewek Pemalang H. Darmanto, Ketua Paguyuban Wonge Dewek Kab. Pemalang Tutuko R dan Ketua Panitia H. Akhmad Syaifudin, SE.