Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita

Dapat Aduan Ada Segerombol Remaja Mabuk, Polsek Demak Kota Datangi TKP

DEMAK – Peningkatan pelayanan public yang profesional, cepat dan tanggap selalu dicanangkan oleh Polri.

Salah satunya adalah sigap dan responsif terhadap aduan masyarakat baik secara langsung maupun melalui akun media sosial dan whatsapp.

Piket jaga Polsek Demak Kota Bripka Mashudi bersama dengan Briptu Nanang mendapatkan laporan atau aduan masyarakat melalui pesan whatsapp mengenai “terdapat segerombolan remaja yang sering nongkrong di depan kantor bpkpad jalan Kyai jebat Bintoro Demak Kota, bermain gitar dan nyanyi-nyanyi kencang tengah malam dan kandang juga meminum minuman keras, sehingga mengganggu warga sekitarnya. Karena pernah ditegur oleh warga, tetapi tetap berulang.”, Jum’at (04/11/2022).

Menindak lanjuti aduan masyarakat tersebut, piket jaga Polsek Demak Kota dengan program quick respon langsung mendatangi lokasi. Dan benar pada saat patroli Polsek Demak Kota sampai dilokasi terdapat segerombolan remaja yang sedang bersenang-senang sambil meminum-minuman keras.

Himbauam dan nasehat pun diberikan oleh Bripka Mashudi kepada para remaja.
“Jam malam dini hari seperti ini, dengan perilaku kalian yang bersenang-senang, nyanyi dan ketawa dengan keras. Juga meminum-minuman keras, sangat mengganggu warga sekitarnya. Apalagi masih bersekolah, lebih baik pulang tidur, dan persiapan untuk sekolah besok pagi.”

Jangan membuat resah warga sekitar, dqn juga jangan membuat orang tua kalian khawatir. Hargailah orang lain kalau diri kalian ingin dihargai juga, imbuhnya.

Segerombolan remajapun dapat dibubarkan oleh patroli Polsek Demak Kota. Selain itu juga Polsek mengamankan 8 botol minuman keras.

Respon positifpun diberikan oleh salah satu warga “Terima kasih banyak pak, sudah di tindak lanjut i dan langsung pd bubar. Sekali lg terima kasih banyak”.

Kenyamanan dan keamanan warga masyarakat adalah hal utama bagi Polri. Dengan mendapatkan respon yang positif dari warga, Polri akan selalu berbenah dan meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat tanpa jeda waktu.

Quick repon terhadap aduan warga masyarakat akan selalu ditingkatkan oleh Polri, karena inilah salah satu cara untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri, ujar Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur Sh Mm.