September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Datangi Tkp Mobil Terbakar, Personil Polsek Karangtengah Demak Pamtur Lalin Dan Bantu Padamkan Api

Demak – Personel Polsek Karangtengah Polres Demak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sebuah mobil terbakar di Jl Raya Pantura Semarang -Demak Tepatnya Di Dekat Putaran Baja Logam Desa Karangtowo Kec.Karangtengah Demak Telah Terjadi Kebakaran KBM Pertamina Isi Solar 16000 L kamis dini hari pukul 01.00 wib. Kamis (24/03/2022).

Sesampainya di lokasi, Personel Polsek Karangtengah langsung mengamankan TKP dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta bersama petugas pemadam kebakaran kemudian membantu memadamkan api.

Kapolsek Karangtengah AKP M.Sigit Hadi.K, S.E, menerangkan kronologi awal mula KBM Pertamina Nomor Polisi H 1725 BS jenis tangki BBM yang bermuatan solar kapasitas 16.000 liter yang dikemudikan oleh Bambang Setiyono, 43 TH, Swasta, Islam Alamat Ds Jatirejo Rt 02 RW 02 Ngampel Kendal terbakar, mobil yang melaju dari arah Semarang – Demak itu sesampainya di TKP mengalami ban pecah di sebelah kiri kemudian pengemudi berusaha mengendalikan laju KBM tersebut menepi namun tiba-tiba timbul percikan api yg diakibatkan gesekan pelek dengan jalan cor sehingga timbul kebakaran di area ban belakang, setelah KBM berhenti sopir dan kernetnya turun dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR yg ada di KBM.

“Karena api terlalu besar kemudian keduanya mencari bantuan kepada warga di sekitar TKP, lalu menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Karangtengah, setelah itu tim pemadam kebakaran mendatangkan 2 unit pemadam sekira hampir 60 menit api dapat dipadamkan dengan dibantu 3 personil petugas Kepolisian Polsek Karangtengah” Terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.“Hanya saja dengan adanya kejadian kebakaran tersebut mengalami kerugian materiil,” pungkas Kapolsek Karangtengah.