Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Demi Kedamaian dan Kerukunan, Ketua LUIS Dukung Pemerintah Untuk Berantas Terorisme

Surakarta – Sejumlah Pemuka Agama Islam di Jawa Tengah menyerukan menolak segala bentuk Radikalisme dan Terorisme, sebab hal tersebut di pandang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam.

Adapun seruan tolak radikalisme dan terorisme tersebut salah satunya datang dari Ketua Laskar Umat Islam Surakarta Ustadz Edi Lukito Menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme.

“Kita menolak segala bentuk kekerasan seperti radikalisme, dan kami mendukung Pemerintah Indonesia dalam rangka memberantas itu semua demi keutuhan dan kedamaian,”ucapnya Ustadz Edi.

Tak hanya seruan tolak radikalisme dan terorisme, para Pemuka Agama tersebut juga mengajak seluruh umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa 1443 H dengan khusyu’ seperti yang di katakan Ustadz Hendro Sudarsono Humas Laskar Umat Islam Surakarta.

“Mari jaga bulan Ramadhan dari hal-hal yang sifatnya destruktif seperti mercon dan petasan, jaga Umat yang sedang berpuasa dengan warung agar menyesuaikan diri,”terang Ustadz Hendro.

Meski ada perbedaan awal Ramadhan para pemuka tersebut meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahka hal tersebut, hal ini dikatakan Habib Novel Aladyrus, Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhoh.

“Tetaplah selalu rukun dan beribadah sesuai ijtihad masing-masing,”Imbau Habib Novel