BeritaJelajah

Dengar Langsung Keluhan Masyarakat Kapolsek Singkawang Tengah Kalbar Laksanakan Program Jumat Curhat

Singkawang, Polda Kalbar – Sebagai abdi negara yang dituntut kehadiranya setiap saat di tengah-tengah masyarakat, seyogyanya setiap anggota Polri harus dapat menyatu dengan masyarakat. Ini yang dipraktekan Polsek Singkawang Tengah Polres Singkawang Polda Kalbar.  Jum’at (27/01/2023) bertempat di Warkop Jl. Kalimantan Kel. Condong Kec. Singkawang Tengah, Kapolsek Singkawang Tengah Polres Singkawang Polda Kalbar AKP Samsudin bersama anggota bercengkrama, berkomunikasi serta berdiskusi dengan tukang ojek dan masyarakat Singkawang Tengah sembari menikmati kopi.

“Perlu adanya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan Program Jumat Curhat,” ucap Kapolsek.

Program Jum’at curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri.

“Kegiatan Jum’at curhat yang dilaksanakan bertujuan mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah tersebut untuk kebaikan maupun kemaslahatan umat atau warga sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek yang lama berdinas di Kota Singkawang tersebut.

Adapun beberapa penyampaian dari Masyarakat Penyampaian dari sdr. Yusuf :
– Diwilayah tempat tinggal kami kusunya di Jl. Manggis Kel. Roban sering ada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan mondar mandir menggunakan sepeda motor.
Tanggapan Kapolsek Singkawang Tengah :
– Kami akan memerintahkan anggota patroli Polsek Singkawang Tengah untuk fokus patroli di Jl. Manggis dan kami berharap kepada masyarakat untuk segera memberitahu Polsek Singkawang Tengah atau Bhabinkamtibmas jika melihat orang yang mencurigakan.

Penyampaian dari sdr. Jito :
– Terkait permasalahan balap liar kami sangat mengharapkan kehadiran polisi untuk dapat lebih sering melaksanakan patroli di tempat-tempat yang sering di jadikan arena balap liar karena masih sering ada kegiatan balap liar di area jembatan agen yang sangat membahayakan bagi para pengendara lain dan knalpot yang digunakan juga sangat berisik sehingga sangat mengganggu.

Tanggapan Kapolsek Singkawang Tengah :
– Setiap malam Kamis dan malam Minggu sebenarnya Kami sudah mengeluarkan surat perintah khusus untuk menangani dan mengantisipasi balap liar pada jam rawan terjadinya balap liar.
– Kami juga meminta kerja sama dari masyarakat apabila mengetahui atau melihat kegiatan balap liar agar segera melaporkan kepada kami sehingga kami dapat dengan cepat menindak lanjuti laporan tersebut.

 

#Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu,#Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polres Pangandaran, #AKBP Hidayat, #Polda Jateng, #Polda Jawa Tengah, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Kompol Cucu Safiyudin, #Humas Polri, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 22,058