Boyolali – Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Boyolali. Ada tiga warga Boyolali yang ditangkap di tiga kecamatan.

“Informasinya tiga. Satu katanya orang Simo, satu katanya orang Sambi, satu katanya orang Klego,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (25/1/2024).

Penangkapan tersebut, kata dia, merupakan kewenangan Densus 88. Pihaknya mendapat informasi ada tiga orang warga Boyolali yang ditangkap.

Polres Boyolali hanya dimintai bantuan untuk pengamanan saat tim Densus melakukan penangkapan. Juga saat penyidik Densus melakukan penggeledahan terduga teroris yang ditangkap.

“Memang kita selaku pemangku Harkamtibmas di sini (Boyolali), penegak hukum di sini, selaku pemangku wilayah di sini, memang dimintai bantuan untuk pengamanan ketika anggota Densus ini melakukan upaya-upaya seperti penangkapan dan penggeledahan. Itu saja,” jelas Petrus.

Dikemukakan Petrus, pihaknya mendapat laporan dari Kapolsek Simo bahwa telah berlangsung penggeledahan di rumah terduga pelaku. Namun untuk di tempat lain pihaknya belum mendapat kabar, apakah juga ada penggeledahan.

Inafis Polres Boyolali, kata Petrus, juga dimintai bantuan dalam kegiatan penggeledahan tersebut.

sumber : detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong