Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Di Bulan Ramadhan, Personil Polsek Ampelgading Aktif Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Pemalang – Pada bulan suci ramadhan, personil Polsek Ampelgading Polres Pemalang aktif melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan masjid di wilayah Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Sabtu (9/4).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ampelgading Iptu Nuryanto mengatakan, jajaran Polsek Polres Pemalang menggiatkan kerja bakti di lingkungan masjid, menyusul adanya izin dari Pemerintah terkait pelaksanaan salat tarawih secara berjamaah dengan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Harapannya, lingkungan masjid menjadi lebih bersih dan sehat, serta para jemaah menjadi lebih semangat dan nyaman dalam beribadah selama bulan suci ramadhan,” kata Kapolsek Ampelgading.

Selain kerja bakti, Kapolsek Ampelgading mengatakan, Polsek Ampelgading juga berkerjasama dengan takmir masjid dalam mempersiapkan sarana prokes lainnya.

“Diantaranya alat ukur suhu tubuh dan masker gratis untuk jemaah, seluruhnya dipersiapkan dari awal dengan baik agar pelaksanaan ibadah tarawih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kapolsek.

Kapolsek Ampelgading mengatakan, kegiatan kerja bakti juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polsek Ampelgading dan warga masyarakat.

“Melalui kerjasama dan gotong royong, terwujud kemitraan yang solid antara Polsek Ampelgading dan warga dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Ampelgading,” kata Kapolsek.