BeritaHeadlinesJelajah

Di Salatiga Ada Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024 di Tengah Lomba Kicau Mania

SALATIGA – Relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) di Kota Salatiga menggelar pameran dan loma burung berkicau, di Pasar Burung Banyuputih pada Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Lomba burung berkicau ini merupakan cara unik Relawan Desgan menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho, menjelaskan perlombaan tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang peserta.

Mereka adalah pecinta burung berkicau atau biasa disebut ‘kicau mania‘ dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Peserta lomba burung berkicau di Pasar Burung Banyuputih, deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Sabtu (8/10/2022). Lomba burung berkicau ini digelar oleh Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar).
Peserta lomba burung berkicau di Pasar Burung Banyuputih, deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Sabtu (8/10/2022). Lomba burung berkicau ini digelar oleh Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar). (Istimewa)

“Kita ingin mengenalkan sosok Pak Ganjar sebagai gubernur yang benar-benar dekat di hati rakyat,” ujar Heri, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/10/2022).

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, khususnya bagi para kicau mania untuk dapat memberikan restu dan dukungannya terhadap Pak Ganjar Pranowo untuk dapat mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029,” imbuhnya.

Di tengah-tengah perlombaan, para relawan melakukan deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa memimpin Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Heri menyebut, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi presiden, karena telah terbukti kinerjanya di Jawa Tengah.

Heri juga mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang tak pernah berpaling dari warganya. Seluruh kebijakan Ganjar selalu berlandaskan pada kepentingan rakyatnya.

“Sosok Pak Ganjar bagi kami adalah sosok yang bersahaja. Dia sangat dekat dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah,” jelasnya.

“Pak Ganjar selaku gubernur dia sangat cepat tanggap. Bila ada warga yang mengadu baik melalui Whatsapp, Facebook, Instagram, beliau itu selalu merespon dan tidak pernah menunggu lama,”

“Apa yang menjadi keluhan masyarakat langsung ditanggapi dengan sigap dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, selama Ganjar memimpin, terdapat perkembangan pelayanan publik yang bertransformasi menjadi berbasis digital guna memberikan kemudahan untuk warga Jawa Tengah.

Transformasi pemerintahan diwujudkan dengan meluncurkan Sistem Informasi Desa (Sidesa), Jateng SLIM (Sistem Layanan Informasi Mobile), dan Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP).

Proses perizinan pun semakin mudah dengan hadirnya Sistem Informasi Aplikasi Perizinan Jawa Tengah (SIAP Jateng).

Untuk diketahui, selain memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo, perombaan itu juga bertujuan untuk melestarikan burung berkicau. Terdapat beberapa kategori yang dilombakan.

Berbagai macam variasi hadiah pun diperebutkan para peserta. Secara keseluruhan, total hadiah mencapai hingga Rp30 juta.

 

Related Posts

1 of 1,542