Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Diberi Tiket Umroh Gratis dari Kapolres Pemalang, Aiptu Fahrudin Sujud Syukur

PEMALANG – Bak ketiban durian, salah satu anggota Polres Pemalang mendapatkan kejutan berupa tiket Umroh gratis dari Kapolres AKBP Ari Wibowo. Rasa suka cita penuh haru begitu terlihat di wajah Aiptu Fahrudin Ali Ahmad.

Personil Polsek Pemalang Kota yang juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Sugihwaras ini tidak menyangka mendapatkan kejutan tersebut saat gelar upacara Apel pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pemalang, Selasa (8/11/2022

Selain mendapatkan tiket umroh gratis, Aiptu Fahrudin Ali Ahmad juga terpilih menjadi Bhabinkamtibmas terbaik di Polres Pemalang. Hingga dirinya langsung sujud syukur di atas podium disamping Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Kapolres Pemalang mengharapkan, tiket umroh gratis agar dapat meningkatkan keimanan maupun ibadah Aiptu Fahrudin Ali Ahmad. “Yang paling terpenting adalah, semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata AKBP Ari Wibowo.

Sebelum mendapatkan kejutan, AKBP Ari Wibowo memanggil Aiptu Fahrudin Ali Ahmad di tengah berlangsungnya apel jam pimpinan di halaman Mapolres Pemalang, dan menanyakan beberapa hal pada Bhabinkamtibmas tersebut.

Salah satunya, menanyakan berapa lama waktu pengabdian Aiptu Fahrudin Ali Ahmad dalam mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas. “Bapak Aiptu Fahrudin Ali Ahmad sudah berapa lama bertugas sebagai Bhabinkamtibmas,” kata AKBP Ari Wibowo.

Aiptu Fahrudin Ali Ahmad pun menjawab pertanyaan tersebut bahwa dirinya telah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas selama 15 tahun.

Selanjutnya, ditanya terkait kontribusinya selama bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sugihwaras. “Alhamdulillah kami telah mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti donor darah massal dan bersih-bersih lingkungan di Pantai Widuri Pemalang,” jawabnya.

Selain itu ia juga ditanya dalam hal kontribusinya pada bidang keagamaan. “Setiap peringatan hari besar Islam di Kelurahan Sugihwaras, alhamdulillah kami dilibatkan sebagai kepanitiaan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi,” beber Aiptu Fahrudin Ali Ahmad.

Dirinya merasa senang dan terharu setelah mendengar tawaran dari Kapolres Pemalang untuk berangkat umroh. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih sekali, semoga bermanfaat bagi pribadi dan keluarga, serta menambah semangat dalam bekerja,” ucapnya.